Kamis, 17 Maret 2011

Tsunami Jepang Menjadi Peringatan

Gempa bumi dan disusul dengan tsunami yang terjadi di Jepang beberapa hari yang lalu atau tepatnya tanggal 11 Maret 2011 telah memporak-porandakan sebuah negara yang terkenal akan kemajuan teknologinya, Jepang.

Ini bisa menajdi peringatan bagi kita bahwa sehebat-hebatnya manusia, sepintar-pintarnya manusia, sekuat-kuatnya manusia, semutakhir-mutakhirnya teknologi karya manusia, tak akan pernah mampu melawan kehebatan alam semesta dalam mengatur dan menata dirinya demi sebuah keseimbangan.

Tapi bukan berarti kita manusia terus berhenti untuk belajar dan mempelajari sesuatu yang baru dan tidak mau mengikuti perubahan yang ada. Kita sebagai manusia sudah seharusnya terus-menerus berusaha semaksimal mungkin dalam bidang dan kemampuan masing-masing untuk terus membangun sebuah peradaban yang lebih baik tanpa melupakan untuk menjaga keseimbangan alam semesta, terutama bumi kita tercinta ini.

Sebuah peringatan yang sangat berharga bagi manusia telah di tunjukkan dengan adanya berbagai macam bencana alam yang mampu mengoyak dan menembus kehebatan dan kemajuan teknologi hasil karya cipta manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar