Kamis, 17 Maret 2011

Informasi Lokasi Gempa Real time

Ngantrimas - Bagi kita yang tinggal di wilayah Indonesia yang kata para ahli adalah wilayah yang rawan terjadi gempa, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui informasi gempa secara akurat, cepat dan tepat. Sehingga kita menjadi lebih siap mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi situasi yang terjadi saat terjadi gempa.

Dengan informasi gempa yang tepat maka kita tidak lagi harus mempercayai begitu saja informasi-informasi yang beredar di media masa yang justru akan membuat kita menjadi bingung dan yang lebih parah lagi kita menjadi terbuai dan mudah termakan oleh informasi yang belum tentu akurat dan benar.

Terlebih lagi bagi kita yang tinggal di wilayah yang dekat dengan tepi pantai yang ada kemungkinan akibat adanya gempa tersebut akan berpotensi timbulnya tsunami. Alangkah baiknya jika kita mengetahui informasi dari sumber yang benar-benar bisa di percaya dan di andalkan.

Saya baru saja menemukan sebuah situs yang sangat bagus buat kita yang ingin tahu informasi lokasi gempa secara realtime yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Nama situsnya adalah GFZ Potsdam - Earthquake Bulletin Anda bisa bandingkan situs ini dengan situs di bawah ini :
BMG/BMKG Indonesia
USGS - Amerika
Yang jelas kita tidak lagi perlu bingung mencari-cari informasi gempa yang banyak kita temui di mass media dan media internet yang terlalu banyak dan justru akan membuat kita bingung.

Demikina saja informasi yang bisa saya berikan. Semoga bisa bermanfaat. Langkah selanjutnya adalah kita berikan informasi ini kepada teman-teman kita sebanyak-banyaknya.

GFZ Potsdam - Earthquake Bulletin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar