Jumat, 11 Maret 2011

Jepang Di Landa Gempa Dan Tsunami



Ada gempa...ada yunamii...eh salah....tsunami...lari...lari...!!
Begitulah sekilas yang terbayang di benakku ketika melihat tayangan di televisi. Jepang di landa bencana gempa dan tsunami. Jepang dilanda gempa yang berkekuatan sangat besar belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa puluh tahun terakhir. Gempa berkekuatan 8,9 skala lghter. Lebih besar dari gempa di Bantul Indonesia. Lebih dahsyat dari tsunami di Aceh.

Bisa di bayangkan betapa mengerikannya peristiwa itu. Bagaimana keadaan di Jepang pada saat itu. Ketika sedang sibuk dan asyik bekerja....tiba-tiba dan begitu cepat kejadian itu. Gempa yang sudah memporak porandakan bangunan...langsung di susul datangnya air bah dari laut yang sangat dahsyat dan besar. Begitu tiba-tiba. Bahkan dampak dari gempa pun belum sempat terlupakan dan teratasi.

Sebuah bencana besar telah melanda Jepang. Sebuah bencana yang patut untuk menggunggah sesama manusia untuk mengulurkan bantuan. Sebuah bencana alam nasional yang mngundang reaksi dari masyarakat internasional.

11 Maret 2011 akan tercatat di sini sebagai bencana bagi saudara kita di Jepang dan sekitarnya. Gempa bumi 8,9 skala lighter di susul tsunami yang banyak memakan korban jiwa, meluluh lantakkan bangunan-bangunan, jalan, dan semua yang ada di wilayah bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar